soal dan jawaban UAS INTERAKSI MANUSIA KOMPUTER
soal dan jawaban UAS Interaksi Manusia Komputer (IMK) Univversitas Bina Sarana Informatika 2022, soal dan jawaban real diambil dari modul pembelajaran yang di sediakan.
1. Diklaim dapat mempercepat ketikan hingga 200 ketikan per menit merupakan
* Dvorak Layout
2. Antarmuka sering memanfaatkan simbol-simbol dan tanda-tanda ini untuk memberitahukan pengguna akan kemampuan dan fasilitas yang dimiliki oleh suatu program aplikasi adalah ciri dari...
* Antarmuka berbasis Ikon
3. Alasan terjadi interaksi karena adanya keinginan dan juga manusia ingin dapat kemudahan dalam mengerjakan pekerjaanya adalah faktor...
* Manusia
4. Hasil akhir yang dapat membantu pekerjaan manusia adalah pembuatan IMK berdasarkan faktor...
* Fungsi
5. Sebuah metode pengembangan yang menjamin produk, software atau website akan mudah digunakan adalah...
* User centerd Design
6. Menyampaikan aspek desain visual, termasuk gambar, warna, dan tipografi merupakan bagian dari
* Mockup
7. Untuk mengetahui seberapa baik aksebilitas dan komatibilitas sebuah produk dengan mengetahui yang user rasakan pada...
* Performance produknya
8. Tool yang menjelaskan berbagai sisi user Experince Design...
* User Honeycomb
9. Skeleton ini berguna untuk memikirkan interace design yang meliputi...
* atribut-atribut produk
10. Menampilkan semua pilihan secara lengkap adalahh sistem menu datar...
* Selector pilihan
11. Produk atau jasa perlu berdayaguna merupakan UX honeycomb yaitu
* Useful
12. Menjadi pesaing produk lain merupakan...
* Alasan pentingnya UX
13. Waktu yang diperlukan pengguna untuk mencapai tujuan tersebut adalah parameter user Testing yaitu...
*
14. Sebutan untuk komputer yang sering digunakan dan sangat mudah digunakan oleh orang awam sekalipun pada dunia teknologi adalah
* user friendly
15. Membantu menemukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan user merupakan kegunaan...
* User testing
16. desain didorong dan disempurnakan oleh evaluasi yang berpusat pada user merupakan pronsip dan aktivitas yang mendasari...
* User centered design
17. Paling sering digunakan untukmencatat jalannya persidangan di suatu gedung pengadilan adalah sistem keyboard...
* Palantype
18. Mengusulkan ide-ide desain merupakan
* Particippatory design
19. Sebuah keyboard yang dapat mengurangi beban otot yang berlebihan...
* Klockenberg
20. Meningkatkan minat pengguna merupakan...
* Alasan pentingnya UX
21. User menunjukna bagaimana mengerjakan sesuatu dan sambil membicarakan/menjelaskan merupakan...
* Contextual inquiry
22. penciptaan struktur informasi dalam suatu aplikasi website merupakan komponen UXD yaitu...
* AI
23. Elemen user experience yang berkaitan dengan perancangan sensory adalah...
* Surface
24. proses pertukaran komunikasi antara satu atau lebih dalam pengambilan kaidah informasi dalam user dan sistem komputer adalah pengertian...
* Ragam dialog
25. Daftar sejumlah pilihan dalam jumlah terbatas, yang biasanya berupa suatu alimat atu kumpulan beberapa kata adalah...
* Menu
26. Bentuk formulir dilayar yang berisi sejumlah pengisian data dan opsi (option) yang telah ditentukan adalah ragam dialog...
* Form filling dialogue
27. Penempatan atau pengaturan posisi semua elemen grafis adalah komponen dasar UI dalam hal
* Tata letak
28. Harus memperhatikan pengguna adalah...
* Aspek-aspek pemahaman UX
29. Berfokus pada pemahaman secara mendalam terhadap user...
* UX
30. Gerakan tuas atau dengan tekanan tuas untuk mengendalikan gerakan kursor adalah...
* Joystick
31. August Dvorak dan William L Dealey adalah enemu keyboard...
* Dvorak layout
32. Dinamis sesuai perkembangan zaman adalah sifat dari...
* UX
33. Salah satu alasan pentingnya UX adalah...
* Memudahkan pengguna
34. Sistem harus dirancang dengan cara yang familiar dan mudah dimengerti adalah
* Usable
35. Salah satu faktor sukses UX untuk mengetahui nilai atau rating subyektif dari suatu isi dan fungsi untuk batasan target tertentu...
* Utility
36. Desain didasarkan pada pemahaman eksplisit tentang user, tugas, dan lingkungannya merupakan prinsip dan aktivitas yang mendasari...
* user centered design
37. Ketika mata masih dapat melihat sebuah objek dengan jelas disudut penglihatan minimum...
* Ketajaman penglihatan (visual acuity)
38. Sifat dari user experience adalah...
* Dinamis
39. Element grafis terutama untuk navigasi dan akses fitur harus tertata dengan aik sehingga mudah dilihat dan digunakan adalah bagian dari...
* Tata letak
40. Interaksi awal menggunakan prototype murah (sketsa kertas) adaah langkah-langkah membuat UI dalam proses...
* desain iteratif
41. Penglihatan binokuler, monokuler kiri monokuler kanan dan daerah buta adalah pembagian 44 daerah...
* Medan penglihatan
42. Penggunaan dapat memberikan insstruksinya dengan kalimat-kalimat yang lebih manusiawi adalah ciri dari...
*
43. Untuk mengurangi jarak pergerakan jari maka dirancang keyboard...
* QWERTY (Dvorak)
44. Dialog berbasis pengisian formulir biasa disebut...
* Form filling dialogue
45. Elemen user experience berkaitan dengan perancangan sensory designer yang meliputi bagaimana panca indra manusia berinteraksi yaitu...
* Surface
46. visual aculty adalah...
* Ketajaman penglihatan
47. Merupakan ragam dialg yang memungkinkan pengguna untuk mengemas sejumlah perintah ke dalam suatu berkas adalah...
* Programming language dialogue
48. Data diinput pada kolom yang telah tersedia perlu rancangan yang baik dan ada fasilitas perbaikan merupakan ragam dialog...
* Form filling dialogue
49. Apa yang dimaksud dengan brand promise...
* Untuk mengetahui apakah sebuah produk sudah sesuai dengan keinginan user
50. Tindakan mewawancarai pengguna prospektif atau user candidate untum mengetahui potensi...
* User research
Comments
Post a Comment